>

selamat datang

Rabu, 01 Februari 2012

Cara Membuat Timeline (Kronologi) Facebook

Facebook timeline merupakan salah satu aplikasi facebook yang sedang banyak diburu para maniak facebook saat ini, sebab facebook itu sendiri sudah familiar semenjak diciptakan dan telah dipakai oleh penggunanya di berbagai belahan dunia.
Rupanya kehadiran facebook dengan tehnologi baru akan terus berkembang, seperti halnya kehadiran fiature anyar timeline facebook, yang otomatis akan semakin menyedot dan memanjakan para user setianya.
Nah semenjak resmi dirilis 6 Desember 2011 lalu, hingga detik ini banyak sekali yang penasaran ingin mencicipi bagaimana feature timeline ini difungsikan sebagai fitur andalan facebook kedepan.


Berikut fasilitas dalam feature tampilan kronologi facebook di antaranya :

  • Efek stylish dengan adanya header image selain profile image.
  • Time Scroller yang memungkinkan kita untuk melihat (Flash Back) segala hal yang pernah kita atau teman teman kita tempelkan pada halaman wall sekaligus mencatat data (info) pengguna dari pertama kali menggunakan Facebook hingga sekarang dalam satu halaman yang sama yaitu Timeline yang pada versi sebelumnya kita kenal dengan wall atau dinding.
  • Highlight, Kita bisa meng-highlight post pada wall yang kita anggap menarik atau penting sehingga tampil lebih jelas.
  • Halaman Timeline juga memaparkan status pertemanan kita dari waktu ke waktu dengan lebih detail.
  • Tampilan dinding yang terdiri atas dua kolom
  • Drop down menu untuk semua Log Activity sejak pertama kali pengguna mendaftar Facebook.
  • Drop down menu untuk semua aplikasi dan pages.
  • Facebook timeline (kronologi) sangat berat diakses.

Perlu anda Perhatikan Apabila Anda Ingin Membuat Kronologi Garis Waktu Facebook :

Sebelum anda ingin merubah tampilan facebook timeline anda sebaiknya anda berfikir ulang seribu kali sebab setelah anda mengaktifkan timeline ini tidak akan bisa di kembalikan ke setting facebook standart.
Menurut informasi yang berkembang dari beberapa sumber di beberapa negara seperti Filandia telah terjadi penghapusan masal account facebook timeline sebagai ungkapan kekecewaan mereka karena tidak bisa disetting ke ketampilan semula (tampilan facebook standart).
Nah dari banyaknya kekecewaan yang terus berkembang, rupaya di Indonesia juga berdapak serupa, ini terbukti dari surve yang masuk lewat search engine. Dari keyword hasil rayapan laba-laba search engine menunjukan para pengguna facebook timeline kita banyak yang menginginkan kembalinya feature kronologi ke tampilan awal.
Apabila terjadi kegagalan pada setting timeline ke versi standart semoga di Indonesia tidak sampai terjadi penghapusan masal account mereka dan bisa menyikapi dengan bijak, Itulah sebenarnya tehnologi, bisa berkembang dan berubah sewaktu-waktu.
Apabila akar masalahnya tidak segera mendapatkan respon bukan tidak mungkin facebook akan tergeser oleh para pesaingnya termasuk si raksasa (rajanya mesin pencari) yang punya google plus, atau malah sebaliknya akan berkembang sebagai pioner jejaring sosial tercanggih kedepan, dengan mengusung feature tehnologi modern, yang tentu tidak menyusahkan para penggunanya.
Semoga pihak facebook segera merespon ancaman para usernya ini yang telah terbukti di Filandia dan semacemnya sehingga nanti semua bisa berjalan normal dan aman selalu.
Nah maka dari itu sebaiknya jika hanya ingin coba-coba lebih baik anda berfikir dahulu untuk merubah timeline kronologi facebook di sementara waktu, kita tunggu perkembangan selanjutnya dari pihak facebook.
Jika anda berkendak mencoba tampilan facebook timeline (kronologi) silahkan, akan tetapi segala resiko monggo di tanggung sendiri.
Untuk Merubah Tampilan Facebook Dengan Mengaktifkan Timeline sebenarnya gampang-gampang susah, nah bagi yang masih binggung berikut kami hadirkan langkah-langkahnya yang di lengkapi dengan gambar supaya anda lebih jelas dalam memahami langkah-langkahnya.

Berikut Tutorial mengaktifkan Facebook Timeline (Profile Kronologi):

Dan langsung saja berikut ini langkah-langkah cara mengganti tampilan timeline pada profile facebook anda.
1. Masuk ke http://www.facebook.com/about/timeline dengan login dahulu di account facebook anda.
2. Lihat gambar bawah, Lalu klik tombol kanan bawah “Get Timeline”.
“GET TIMELINE” tidak semuanya bisa muncul di desktop browser anda kemungkinan saking sibuknya facebook sendiri dalam masalah ini jadi disinilah letak persoalanya bagi yang hingga saat ini belum bisa di publish. Nah untuk memunculkan “Get timeline” ada triknya tersendiri.
3. Terakhir publish facebook timeline Anda.
Berikut tips mengenai Facebook Timeline :

Masukkan Cover facebook timeline

Cover memungkinkan Anda memasukkan gambar yang mencerminkan diri Anda. Anda diberi kebebasan untuk menghias Facebook Anda sendiri.
Nah untuk menghiasi sampul facebook anda ada baiknya menggunakan kreasi sendiri dengan software sepeti photoshop dan sejenisnya, tetapi jika anda belum menguasai software tersebut ada cara mudah untuk membuat cover facebook anda.
Untuk lengkapnya silahkan baca disini.

Melihat History facebook Anda

Jika Anda ingin mengenang kejadian atau cerita penting dalam hidup Anda, Anda bisa memanfaatkan fitur untuk menentukan tanggal atau bulan yang ingin Anda lihat. Hal ini sangat memudahkan Anda karena dengan Facebook biasa, Anda harus loading per harinya. Tentunya lama untuk menuju kejadian di tahun lalu, bukan?

Menambahkan Kejadian Penting di Timeline Anda

Bagi Anda yang memiliki kejadian penting sebelum join di Facebook, Anda bisa menulisnya sekarang dengan mengatur waktu posting menjadi tanggal kejadian tersebut. Lebih jelasnya, Anda bisa melihat contoh di bawah.

Mengatur Privasi pada timeline facebook anda

Anda bisa menentukan mana yang bisa di lihat oleh orang. Anda bisa menyembunyikan aktivitas atau post yang pernah Anda lakukan sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons