>

selamat datang

Senin, 06 Februari 2012

Tips Menyimpan Dan Mengingat Ribuan Account Password

Berbicara tentang password tentunya orang akan menganggap sebagai hal yang sangat rahasia, dan hanya
dapat di ketahui oleh kita sendiri. Dari berbagai account yang kita milikipun hampir semuanya membutuhkan kata sandi untuk masuk pada account itu sendiri. Namun bagi orang yang memiliki password, beberapa diantaranya banyak yang  kekuatan sandinya masih tergolong lemah,  atau kurang lebih hanya memiliki 6 karakter atau mungkin di bawahnya, sehingga password itu mudah ditebak orang jika hanya dilihat sekali saja. Jika hal ini terjadi, apa jadinya jika account kita yang bersifat private jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab?  Dalam hal ini seperti contoh account facebook kita di hack orang  lain dan lebih parahnya lagi jika account kita sampai di acak-acak. (oh… damn!!)

Menurut saya password yang baik dan benar (tapi belum tentu aman) adalah password yang terdiri dari 6 lebih karakter. Dan menggunakan kombinasi seperti huruf kecil/besar, angka, atau memasukan karakter yang bukan huruf, atau sebagainya, seperti contoh password :
daunmuda
dan
$Zb”@w1#Q,j”k
Dari segi mengingatnya, pasti anda lebih cenderung memilih pada contoh pertama, namun apakah password ini tergolong aman? Sebaliknya pada contoh kedua, password ini bagi saya tergolong kuat/strong, dan walaupun anda memperlihatkan kepada seseorang secara sekilas, apakah bisa untuk dihafalkannya?
Nah, sekarang yang jadi permasalahannya adalah, bagaimana cara kita mengingat password pada contoh kedua tersebut? Bagi sebagian orang, mungkin cara alternatifnya yaitu menyimpan dengan menggunakan notepad, namun pada artikel kali ini saya sedikit berbagi dengan tools yang dapat membantu semua itu, sekaligus memberikan tutorial cara menggunakannya.
Langsung saja…
Pada dasarnya tools ini dibagi menjadi 4 bagian database, yaitu application (yahoo, pidgin, msn, dan sebagainya), kemudian bookmark, credit card, lalu disusul dengan pin number, setelah anda selesai melakukan instalasi,bukalah program tersebut, disitu terdapat 4 bagian yang sudah di jelaskan tadi.

Langkah pertama
Pilihlah pada bagian bookmark, kemudian pilih pada new entry.

Langkah 2
Sehingga nanti akan muncul entry baru, dan pada tutorial ini saya memilih password untuk login pada yahoo mail, jadi saya memberi nama dengan yahoo mail.

Langkah 3
Pada kolom sebelah kanan, klik 2 kali untuk user name nya. sehingga nantinya akan muncul value nya.

Langkah 4

Langkah 5
Pada value ini, kita dapat mengisikan dengan alamat email kita

Langkah 6 (klik untuk zoom)
Klik OK jika anda sudah selesai, kemudian kita pindah pada field passwordnya, klik 2 kali lalu isikan password anda (serumit dan sepanjang mungkin)

Langkah 7
Untuk menampilkan passwordnya kita uncheck pada hide password value, sehingga password yang akan anda isikan akan terlihat dan mempermudah kita untuk menulisnya.

Langkah 8

Langkah 9
Namun jika anda merasa password anda masih lemah kekuatannya, anda bisa klik pada generate (random password) dan anda bisa menggunakan password tersebut, dengan cara mengganti password  lama yahoo mail anda dengan yang baru ini.

Langkah 10
Jika anda sudah selesai, klik OK, dan jangan lupa untuk klik pada tombol save

Langkah 11
Selanjutnya kita buka pada yahoomail.com
Arahkan kursor anda pada kolom yahoo id kemudian tahan tombol Ctrl lalu klik kanan pada mouse anda (pengaturan ini bisa di ubah-ubah pada preferencenya). lalu pilih pada database anda yang sudah dijelaskan seperti diatas, dan kita hanya klik pada Login tersebut. secara otomatis kita bisa login dengan cepat.

Langkah 13 (klik untuk zoom)

Langkah 14
Hanya segitu saja kah? mungkin diantara para pembaca ada yang berpikir, “bagaimana jika tools ini di uninstall? apakah semua database password yang kita simpan bisa hilang?”,  tentu saja sebelum meng-uninstall program ini kita pun dapat membackup database tersebut. Ada 6 jenis bentuk file yang dapat kita buat, silahkan pilih sesuka anda, dan saya lebih menyukai mem-backup dengan option Key Pass Database File

Langkah 15
Dan ketika kita meninggalkan komputer, kita juga bisa meng-lock nya dengan password yang sebelumnya sudah kita atur lebih dahulu, sehingga aman dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab.
Sedikit tips dari saya,
Untuk mempermudah anda dalam databasenya, anda bisa memberikan kategori masing-masing dari setiap password yang ada, sehingga kita tidak perlu mencari database account password yang kita miliki.

Langkah 17 (klik gambar untuk memperbesar)
Penasaran dengan software yang dimaksudkan seperti diatas? Sedikit informasi, pada situs resminya, software ini di hargai sebesar $29.95 untuk standart editionnya, dan $39.95 untuk versi enterprise editionnya. dan saya memberikan versi enterprisenya sebesar $00.000 kepada anda sekalian (hohohohoh….. alias friiii….) dan bukan hanya itu, saya pun memberikan juga untuk portablenya, sehingga anda dapat meyimpan dan membawa kemana-mana ke dalam media flashdisk, dan anda bisa login pada komputer yang berbeda.
Dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan..
Ohh  iya….  link downloadnya yaa…?
Download :
Cara Menyimpan Dan Mengingat Ribuan Account Password
Pass RAR : pakalawiren45
Download Lisensinya :
Licence for password
Pass RAR : pakalawiren45

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons